Pages

PERMAINAN KASTI MATERI PJOK KELAS 5 SD KURIKULUM 2013

PERMAINAN KASTI MATERI PJOK KELAS 5 SD KURIKULUM 2013. Rangkuman materi PJOK kelas 5 SD dibawah ini merupakan ringkasan dari buku pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) untuk kelas 5 SD yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kurikulum 2013 yang terbaru. Rangkuman tersebut terdiri dari beberapa BAB hanya saja yang akan kami bahas adalah di BAB 1 yaitu Permainan dan Olahraga.
Permainan Bola Kasti Materi PJOK SD Kelas 5 Kurikulum 2013
Permainan Bola Kasti Materi PJOK SD Kelas 5 Kurikulum 2013
Kasti dimainkan oleh dua tim dengan jumlah pemain dalam setiap tim maksimal 12 orang. Dalam permainan kasti ada yang disebut regu pemukul sebagai penyerang, ada juga regu lapangan sebagai penjaga. Permainan kasti ini tergolong sebagai permainan bola kecil. Tujuan dai permainan kasti pada materi PJOK di Sekolah Dasar adalah  melakukan pukulan dengan baik dan berlari ke tiang hinggap dan kembali ke ruang bebas dengan tanpa terkena lemparan bola. Perlengkapan kasti yang harus kita persiapkan adalah kayu pemukul, bola kasti, tiang hinggap, bendera dan kostum.
Dalam permainan kasti terdapat beberapa keterampilan gerak dasar yang harus dimiliki oleh setiap pemain diantaranya berlari, melempar, menangkap dan memukul. Permainan bola voli adalah permainan beregu. Caranya adalah dengan memantulkan bola di daerah lapangan permainan. Tujuan permainan bola voli adalah mematikan bola di daerah musuh atau lawan. Prinsip permainan bola voli adalah memukul bola sebanyak-banyaknya 3 kali dalam lapangan sendiri dan mengusahakan bola melewati net dan jatuh di lapangan permainan musuh atau lawan.
Dalam permainan tersebut kita perlu untuk menguasai beberapa gerak dasar, diantaranya servis, set up/mengumpan, melakukan serangan atau spike, dan membendung serangan atau blok. Lari, lompat dan lempar adalah nomor-nomor yang ada pada olahraga atletik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERMAINAN KASTI MATERI PJOK KELAS 5 SD KURIKULUM 2013"

Post a Comment